Apel Stand By On Call Siaga Bencana di Wilkum Polsek Maliku

 

Polres Pulang Pisau – Ipda Rahmadi Kepala Kepolisian Sektor Maliku, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, memimpin pelaksanaan kegiatan Apel Stand By On Call Siaga Bencana di Wilkum Polsek Maliku, Kamis (23/05/2024) Pagi.

Ipda Rahmadi, menyampaikan arahan kepada personel dalam kegiatan apel sebagai berikut :
– Personel Bhabinkamtibmas koordinasikan dengan Pemdes untuk membuat Spanduk himbauan larangan karhutla mengingat perkembangan fenomena cuaca yang terjadi mengalami peningkatan suhu (El Nino) yang bisa mengurangi curah hujan serta memicu kekeringan lahan yang berpotensi menjadi karhutla.
– Laksanakan Patroli rutin dengan bersinergi bersama Babinsa dan Masyarakat Peduli Api (MPA) sebagai langkah pencegahan potensi terjadinya karhutla.
– Personel agar menjaga kesehatan dengan baik, jaga nama baik Dinas Polri serta laksanakan tugas rutin dengan penuh tanggungjawab.

Terpisah, Kapolres Pulang Pisau, AKBP Mada Ramadita, S.I.K., melalui Kapolsek Maliku Ipda Rahmadi menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan oleh Polres Pulang Pisau beserta 8 (delapan) polsek jajaran diwilayah hukum Polres Pulang Pisau, ini menjadi tolak ukur kesiapan personel dan sarpras dalam antisipasi serta penanggulangan terhadap terjadinya bencana di kabupaten Pulang Pisau.

“Kami berharap Masyarakat juga berperan aktif dalam menjaga stabilitas kamtibmas serta menjaga lingkungan sekitar agar tidak terjadi potensi karhutla”, tutup Kapolsek Maliku Ipda Rahmadi.

Related posts